Jumat, 29 Maret 2024

Parkir Sembarang Terjadi Setiap Hari

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Memarkirkan kendaraan di badan jalan seolah jadi kebiasaan yang tak bisa diubah di sepanjang Jalan Letjen Ibnu Sutowo, Batamcenter.

Seperti yang terlihat Minggu (29/4) kemarin. belasan mobil pada beberapa titik leluasa diparkir dan mengambil sebagian badan jalan.

“Ini sih udah sering, setiap hari,” kata seorang warga, Galang yang mengaku kerap melewati jalan tersebut.

Tak hanya kemarin, saban hari bahkan mobil-mobil terparkir di area putar balik atau u turn. Hal ini tentu menganggu arus lalu lintas.

Kepala Dishub Batam Yusfa Hendri menyayangkan kegiatan parkir sembarangan di badan jalan. Padahal, imbauan baik lisan dan melalui media spanduk sudah dilakukan. Sayang, warga masih ada yang belum mengindahkan imbauan tersebut.

Bahkan, Dishub Batam kerap melakukan penderekan bagi mobil-mobil yang melanggar. Walau ia akui, untuk pelanggaran pertama belum dikenakan denda, pengenaan denda akan dilakukan jika mobil yang sama kembali ditangkap.

“Mereka yang melanggar akan bayar ke kas daerah, satu mobil Rp 500 ribu,” imbuhnya.

Ia mengaku, kini pihaknya kekurangan mobil derek. Tahun ini rencananya pertengahan tahun ini akan diadakan satu mobil derek tersebut. “Sudah kami ajukan untuk dianggarkan,”ucap dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalulintas Dishub Batam Edward Purba memperkirakan mobil derek baru akan terwujud akhir tahun.

“Pengadaankan sekitar enam bulan,” ucap Edward. (adi)

Update