Kamis, 25 April 2024

WN Singapura Tewas Tanpa Baju di Rumah Kontrakan

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Mohamed Nisa bin Abdul Aziz, warga negara Singapura ditemukan tewas tanpa baju di rumah kontrakanya di perumahan Tiban BTN blok Q/61, Tiban Indah, Sekupang, Minggu (29/4) sekitar pukul 06.30 WIB. Diduga kematian pria kelahiran tahun 1957 karena sakit.

Informasi yang didapat, sebelum ditemukan tewas korban memang tinggal seorang diri di rumah kontrakan tersebut. Dia tiba di Batam sejak tanggal 6 April lalu. Apa kepentingan atau urusannya di Batam belum diketahui secara pasti sebab belum ada keluarga yang dimintai keterangan oleh Polsek Sekupang.

“Itu yang belum kita tahu persis. Dia seorang diri di sini. Sudah hampir sebulan dia di sini,” ujar Kapolsek Sekupang Kompol Oji Farozi, kemarin.

Kronologis temuan mayat WNA itu bermula dari kecurigaan Mus Mulyadi, seorang tetangga yang curiga dengan pintu rumah kontrakan korban terbuka sejak malam sebelumnya. Saat Mus mendekati rumah itu ternyata memang ada yang janggal. Mus melihat korban tergeletak seperti orang tidur di ruangan tamu rumah tanpa mengenakan baju. “Hanya memakai sarung dia,” ujar Mus.

Melihat kejanggalan itu, Mus lantas memberitahu ke perangkat RT/RW setempat. Bersama Ketua RT 04/RW 03 Dedi Fitria, warga akhirnya beramai-ramai melihat lebih dekat ke dalam rumah tersebut. “Ternyata memang sudah meninggal saat kami datangi,” ujar Dedi.

Temuan mayat WNA itu langsung dilaporkan ke Mapolsek Sekupang. Posek Sekupang bersama tim Inafis dari Polresta Barelang yang melakukan olah TKP, tidak menemukan luka ataupun tanda-tanda kekerasan di tubuh pria paruh baya itu. “Dugaan sementara karena sakit dia karena tak ada tanda-tanda kekerasan,” ujar Oji.

Untuk penyelidikan lebih lanjut jenazah korban dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri sambil menunggu keluarganya. (eja)

Update