Jumat, 19 April 2024

Perkuat Peran Muslimah Kepri

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

batampos.co.id – Asosiasi Muslimah Pengusaha se-Indonesia (Alisa) menggelar rapat kerja nasional yang kedua di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (2/5) pagi. Organisasi perempuan di bawah naungan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan peran muslimah di Kepulauan Riau agar kian memberi sumbangsih terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepri.

Ketua Pelaksana Rakernas II, Retha Herfina menyebutkan, dalam kegiatan itu pihaknya menggelar seminar nasional. Seminar akan diisi Yana Sutyowati Barnas selaku Deputi Menteri UMKM Bidang Pembiayaan, Rida K Liamsi yang pengusaha media masssa di Kepulauan Riau dan Sumatra Bagian Utara, dan Siti Aminah yang merupakan Kepala BPJPH Pusat.

“Lalu sebagai keynote speaker, akan datang Prof. Jimly Asshiddiqie yang merupakan Ketua ICMI Pusat,” terang Retha, kemarin.

Seminar ini juga akan menghadirkan perwakilan Bank Indonesia Kepri sebagai agenda penutup. “Di sini nanti juga ada bussines matching dengan BI Kepri,” ujarnya.
Selain seminar nasional, serangkaian kegiatan lain sudah menanti para peserta rakernas. Mulai dari ramah-tamah dengan Gubernur Nurdin dan istri, hingga kunjungan ke Singapura dan Penyengat.

Selain akan dihadiri Gubernur Nurdin, pembukaan rakernas hari ini turut disaksikan langsung oleh Dirjen Kelautan, Pelopor Desa Emas, Prof. Aries Mufti, juga wali kota dan bupati se-Kepri. “Pak Sekdaprov selaku Ketua ICMI Kepri juga akan hadir,” tukasnya.

Ketua Alisa Khadijah Provinsi Kepri, Susi Susilawati mengapresiasi hajatan besar kaum perempuan pengusaha yang ada di Kepri. Menurutnya, hal ini merupakan indikasi positif agar kelak, peran perempuan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri.

“Semoga bisa memberi warna baru buat Kepri. Saya yakin perempuan Kepri itu berdaya dan bisa memiliki peran lebih dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kepri,” pungkas Susi.(aya)

Update