batampos.co.id – Dalam menjaga penampilannya, Balqis Hafifah Ramdhani mengaku selalu berusaha menyeimbangkan hobi makannya dengan olahraga yang seimbang.Terlebih, beberapa makanan mengandung kandungan minyak yang berlebihan.

“Aku gak pernah takut akan bobot tubuh yang terus bertambah. Selama itu tidak menimbulkan penyakit dan masih ideal versi saya. Kalo versi orang bilang gemuk, ya bodo amat,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Batam, 17 Februari 1994 itu juga senang menghabiskan waktunya bersama dengan pacarnya dengan berburu kuliner di berbagai tempat di Kota Batam. Dia tidak penting, makan di restoran mewah atau pedagang kaki lima.

“Terkadang nyari makan itu sampai keluar masuk gang kecil. Sering saya jumpai makanan yang enak itu justru makanan yang ditepi jalan dan masuk ke dalam gang,” tuturnya.

Perempuan yang akrab disapa Balqis itu mengatakan, ia punya hobi berburu kuliner semenjak lulus dari bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sewaktu itu, ia merasa bosan makan di rumah dan mencoba mencari makan diluar.

“Dari mencari makanan diluar itu, aku mulai menjadi hobby mencoba makanan satu ke makanan lain. Sampai lah sekarang ini jadi suatu kebiasaan,” katanya.

Sudah sejauh ini ia mengenal berbagai macam makanan, Balqis mengaku paling suka makanan yang pedas. Ia menyebut, dalam berburu kuliner tidak harus pada satu khas makanan saja. Asal makanan itu pedas, akan menjadi favorit Balqis.

“Tapi bukan berarti ga mau mencoba makanan yang rasanya manis. Selama makanan itu enak dan tidak menimbulkan efek alergi, oke saja menurut aku,” bebernya.

Dengan hobi makannya itu, Balqis juga mempunyai mimpi untuk membuka usaha kuliner suatu saat nanti. Namun, untuk saat ini dirinya belum bisa mewujudkan mimpinya itu karena belum ada partner dalam membuka usaha bidang kuliner.

“Kalo bayar karyawan kayaknya kurang enak aja, pengennya itu usaha bareng temen-temen. Lagi pula saat ini aku masih bekerja, jadi kalo sudah cukup modal dan ada orang yg bisa di bawa join, pasti bakal di coba,” imbuh karyawan perusahaan bidang ekspedisi ini. (gie)

Respon Anda?

komentar