Selasa, 23 April 2024

Apri Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti menyaksikan lomba masak menu serba ikan tingkat Kabupaten Bintan 2018 di De Bintan Villa, Teluk Bintan, Kamis (3/5).

Apri menyampaikan, kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi Kabupaten Bintan yang notabene masyarakatnya sangat akrab dengan perikanan. ”Terlihat simple, tapi sesungguhnya kegiatan bertujuan untuk mengingatkan masyarakat kita agar tetap mencintai hasil alam,” ujarnya.

Ia mengatakan, ikan dengan protein dan omega 3 yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi tubuh. ”Kita punya modal bakunya, nah, di sini dilatih lagi cara pengelolaannya agar bisa lebih bergizi dan seimbang,” ungkapnya.

Sementara itu, Deby mengungkapkan, tahun ini TP PKK Bintan mengusung tema kuliner khas daerah dengan jenis ikan yang diolah adalah ikan bandeng. Dirinya berharap, pemenang bisa mewakili Bintan menuju tingkat provinsi. ”Tahun ini penilaian tertinggi pada konsep masakan khas daerah,” katanya.

Menurutnya, kuliner yang ada di Kabupaten Bintan banyak yang bisa dikreasikan tan merubah nilai khasnya. Di sini pointnya, lanjut Deby, panganan khas daerah di Kabupaten Bintan harus dikreasikan dalam perlombaan sekaligus mengenalkan kembali betapa lezatnya cita rasa masakan yang ada di Bintan.

Deby juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap kreasi masakan Bintan akan kembali membawa nama harum di kancah nasional. ”Tahun 2016 kita meraih terbaik III nasional. Insya Allah tahun ini semoga kita bisa menggenggam kembali sejarah itu bahkan sedapat mungkin kita tingkatkan,” ujarnya.(met)

Update