batampos.co.id – Bank Riau Kepri (BRK) menjadi yang terbaik dalam hal Service Excellence Bank Pembangunan Daerah (BPD) seluruh Indonesia 2018. BRK berhasil mengungguli Bank DKI, Bank Jateng, dan Bank Jatim.

Ini merupakan peningkatan prestasi karena pada 2017 BRK hanya menempati posisi kedua. Bahkan di 2016 hanya di peringkat ketiga. “Prestasi yang telah diukir BRK adalah buah dari pembenahan dan kerja sama semua lini. Kita (BRK, red) berhasil menyisihkan beberapa BPD terkemuka,” ungkap Dirut BRK, Irvandi Gustari.

Lembaga Marketing Research Indonesia (MRI), Asbanda men­jelaskan kategori yang dinilai antara lain mencakup teller, customer service, satpam, banking hall and toilet, penanganan komplain, phone banking, produk, dan ATM.

MRI kata Asbanda, merupakan lembaga yang telah di­pakai oleh industri perbankan Indonesia sejak 20 tahun silam. Tujuannya untuk mengukur tingkat keberhasilan Service Excellent di setiap bank seluruh Indonesia. “Setiap tahun kami lakukan penilaian dari berbagai kategori,” jelasnya.

Pemimpin Desk Service Quality Bank Riau Kepri, Rina Mutia Zuradi mengatakan pembenahan yang dilakukan ini merupakan suatu bentuk hasil dukungan penuh Direksi Bank Riau Kepri terhadap pembenahan service secara ber­ke­sinam­bungan.
“Ini (pembenahan, red) kami lakukan dari berbagai dimensi. Baik SDM, dimensi teknologi informasi, dan SOP,” ungkapnya.

Selanjutnya yang paling penting kata Rina, dimensi kekinian yakni digital banking yang sejalan dengan tagline Bank Riau Kepri di tahun 2018 yakni, bank yang berbasis di­gital dengan pelayanan excellent dan penerapan GCG yang konsisten untuk meraih kinerja yang prima.

“Prestasi membanggakan ini hasil kerja sama yang solid seluruh pihak, baik para karyawan front liners itu sendiri dan didukung oleh unit kerja DSQ dan MSDM, operasional, umum, IT, dan unit kerja lainnya yang sangat berkaitan,” katanya.(cca)

Respon Anda?

komentar