Jumat, 29 Maret 2024

Pangdam I Bukit Barisan Diarak Warga

Berita Terkait

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo diarak warga menuju lokasi penutupan TMMD ke-101 di stadion mini Tanjungbatu, Kamis (3/5). F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Kedatangan Panglima Kodam (Pangdam) I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo ke Tanjungbatu disambut meriah warga setempat, Kamis (3/5).
Pangdam bahkan diarak warga dari Paguyuban Pasundan Kundur menuju lokasi penutupan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 di stadion mini Tanjungbatu.

Pangdam kemarin memimpin upacara penutupan TMMD ke-101 di Kundur. Program TMMD yang berjalan selama satu bulan itu berhasil menuntaskan pembangunan jalan penghubung dua kelurahan. Pangdam berharap masyarakat menjaga dan merawat fasilitas jalan yang telah dibangun.

“Saya meminta kepada masyarakat untuk dapat menjaga dan memelihara fasilitas jalan yang sudah dibangun TNI bersama masyarakat. Tujuannya agar bermanfaat lebih lama,” kata Pangdam.

Dikatakannya, program TMMD bukan sekadar meng­hasilkan output berupa fisik se­mata. Sebaliknya juga mampu membangun karakter bang­sa khususnya bagi generasi muda.
Hal ini penting karena karakter akan mendorong generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa.

“Kerja keras kita di 50 wilayah sasaran TMMD secara serentak telah memberikan hasil yang sangat signifikan dan bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Pangdam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah mendukung dan menganggarkan dana untuk program TMMD ke-101. Ucapan terma kasih juga disampaikan kepada warga yang telah bergotong royong bahu membahu bekerja bersama anggota Satgas TMMD untuk menyelesaikan kegiatan TMMD secara maksimal.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-101, Danrem 033/WB Brigjen TNI Gabriel Lema, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Kepala SPN Polda Kepri Kombes Octo Budi Prasetyo, Bupa­ti Karimun Aunur Rafiq, dan Sekda Karimun Firmansyah.

Bersamaan dengan acara penutupan, digelar bakti sosial sunatan masal, pengobatan gratis dan pemberian 150 paket sembako untuk warga kurang mampu.
Acara dihibur kesenian reog Ponorogo serta atraksi barongsai dari Yayasan Vihara Dharma Santi Kundur.(ims)

Update