Rabu, 17 April 2024

Sabtu, Penutupan APFI 2018

Berita Terkait

batampos.co.id – Rangkaian Anugrah Pewarta Foto Indonesia (APFI) ke 8 akan berakhir hari ini (Sabtu, 5/5) di Gedung Astaka Dataran Engkuputri, Batamcenter. Selain masih menyuguhi pameran foto pemenang APFI, acara juga diisi dengan diskusi foto bersama Jessica Margaretha.

Jessica Margaretha atau yang akrab disapa Jeje merupakan Pewarta Foto Topskor. Ia salah satu fotografer wanita yang aktif dan kerap meraih penghargaan foto olaharaga. Bahkan, Jeje sendiri sudah memiliki buku “Versus” yang berisi tentang foto liputan berbagai cabang olahraga. Ia juga meraih tiga kali penghargaan APFI untuk foto sport.

Ketua Panitia Pelaksana APFI 2018, Immanuel Sebayang mengatakan Jeje menjadi pembicara diskusi foto bertemakan “Kreatifitas dalam multi event olaharaga” sekitar pukul 10.00 WIB. Lokasi diskusi berlangsung di dalam gedung Astaka.

“Diskusi ini bisa untuk siapa saja, terutama wanita yang ingin belajar bagaimana mengambil foto olaharaga. Satu lagi, diskusi ini gratis untuk siapa saja,’ terang fotografer senior Batam Pos.

Menurut dia, Jeje merupakan satu dari beberapa fotografer wanita yangs udah memiliki nama karena karyanya. Bahkan, Jeje kerap keluar negeri untuk mendapatkan foto bagus, seperti world cup tahun lalu.

“Jeje ini termasuk fotogragfer unik dan karya-karyanya luar biasa,” terang Noel.

Dikatakan Noel, untuk menjadi fotografer biasa saja sudah cukup sulit. Apalagi harus menjadi fotografer khusus olahraga. Selain harus bisa membaca moment, alat yang digunakan untuk dapat jepretan bagus juga tak biasa.

“Biasanya foto olaharaga itu tak bisa satu kamera. Lensa yang digunakan pun beragam dan kebanyakan itu tele. Satu tele itu beratnya luarbiasa. Dan itu yang dilakukan Jeje untuk mendapatkan foto bagus,” pungkas Noel. (she)

Update