Jumat, 29 Maret 2024

Rp 18 M untuk Sepak Bola

Berita Terkait

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan generasi muda Kepri harus memiliki masa depan yang cerah. Pembangunan yang digagas oleh pemerintah harus menuju ke arah tersebut, salah satunya adalah bidang olah raga.

“Potensi yang dimiliki harus disalurkan di tempat yang tepat,” kata Nurdin saat peletakan batu pertama pembangunan lapangan sepak bola terbuka di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kamis (3/5).

Nurdin ingin lapangan sepak bola ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Sistem yang dibentuk nantinya diharapkan memajukan sepak bola Kepri dan mendidik generasi muda, agar potensi yang mereka miliki dapat terus tumbuh dan berkembang. “Pemerintah serius dalam membangun kualitas sumber daya manusia dari berbagai sisi,” lanjut Nurdin.

Nurdin menambahkan Pulau Dompak sebagai pusat ibu kota harus memiliki kelengkapan fasilitas dan akses yang dapat dijadikan sarana peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan pendapatan daerah serta menjadi destinasi baru.

“Mari kita hias dompak menjadi arena yang memesona, bersama-sama kita satukan pikiran dan satu hati, semua pembangun di pulau Dompak akan terwujud”, lanjut Nurdin.
Pembangunan stadion sendiri dianggarkan pada APBD Tahun 2018, senilai Rp 18.373.995.000 dengan kontraktor pelaksana PT Ramawijaya dan konsultan pengawas Karya Harapan Architect, pekerjaan sendiri berlangsung selama 210 hari.

Di kesempatan ini tampak hadir Sekretaris Daerah TS Arif Fadillah, Asisten II dan III Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, sejumlah Ke­pala OPD, Asprov PSSI Raja Mansyur Razak dan tokoh-tokoh Masyarakat Tanjung Siambang Pulau Dompak. (bni)

Update