Jumat, 29 Maret 2024

Pemko Batam Berharap sangat Sekolah Swasta Turunkan Harga

Berita Terkait

ilustrasi. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi meminta Dinas Pendidikan Kota Batam untuk segera membahas permintaan Pemko Batam terkait keringanan uang bulanan di sekolah swasta.

“Kemarin memang saya bilang ingin menemui mereka, hanya saja masih sibuk sembako ke Pulau,” kata Rudi, Sabtu (5/5).

Ia sudah meminta Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan untuk mengundang kepala yayasan swasta untuk bertemu dan membahas keringanan SPP ini.

“Jangan kepala sekolah, kami akan undang pemilik yayasan itu. Agar SPP bisa diberi keringanan sehingga siswa yang tak tertampung di negeri nanti bisa bersekolah di swasta tanpa memikirkan uang SPP yang mahal,” jelasnya.

Ia mengungkapkan selama ini, Pemko Batam juga turut membantu sekolah swasta dengan memberikan insentif kepada guru swasta.

“Mungkin mereka bisa membantu kami dengan keringanan SPP ini agar mereka tetap bisa melanjutkan pendidikan mereka,” tambahnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan sekolah swasta di Batam ada 200 lebih untuk tingkat SD, dan 84 SMP swasta.

“Swasta biasanya ada yang gabung SD dan SMPnya,” kata Hendri.

Minggu depan pihaknya akan mencoba untuk mengundang pemilik yayasan untuk membahas hal ini. Keterbatasan ruang kelas di sekolah negeri membuat peran swsta sangat dibutuhkan.

“Semoga mereka mau bersinergi soal ini (uang SPP, red),” tutupnya.(yui)

Update