Jumat, 29 Maret 2024

Tak Ada di Singapura, Taman Rusa Disukai Turis

Berita Terkait

Turis ketika merapat di Batam

batampos.co.id – Sebanyak 1.300 turis Singapura mengadakan kunjungan ke Batam, Sabtu (5/5). Seluruh turis tersebut tampak antusias mengunjungi taman rusa di Kampung Pacific di kawasan Pacific Palace Hotel.

“Ada 33 bus besar yang mengadakan kunjungan ke hotel kami. Mereka sangat antusias dengan mini tur yang kami tawarkan,” ujar Assistant Director Pacific Palace Hotel, Desy Juliaty kepada Batam Pos di kawasan Jodoh kemarin.

Desy menyebutkan, sebanyak 1.300 turis Singapura ini merupakan grup tur dari media terbesar Singapura, Media Corp yang memilih Batam sebagai tujuan tur wisata mereka dalam merayakan Mothers Day.

“Jadi, para tamu kami ini sebagian besar adalah keluarga yang membawa ibu-bapak mereka berwisata ke Batam,” jelas Desy.

Para turis tersebut sejak pukul 08.00 WIB kemarin sudah memadati kawasan Hotel Pacific Palace. Mereka sangat antusias dan menyebut hotel tersebut unik dan menarik. Belum lagi mini tur yang ditawarkan hotel yakni menikmati taman rusa. Dimana, para turis secara bergantian bisa melihat dan berinteraksi langsung dengan 26 rusa dan beberapa angsa.

Tak hanya itu, para turis juga bisa menikmati aneka jajanan dan produk lokal khas Batam di Kampung Pacific di kawasan foodcourt belakang hotel.

They want it so much,” ujar Desy.

Desy menyebutkan, kedatangan 1.300 turis Singapura ini menjadi dukungan mereka dalam memajukan industri pariwisata dan perhotelan di Kota Batam.

“Atraksi-atraksi yang kami hadirkan seperti wisata rusa, bazaar kampung nelayan, workshop menghias cookies bersama keluarga dimana semua bahan kami persiapkan, dan juga menghadirkan cookies berbentuk hotel kami. Itu semua kami hadirkan pertama kali sekaligus untuk memperkenalkan atraksi wisata ini kepada umum,” jelas Desy.

Suatu kebahagiaan tersendiri baginya, bisa menerima banyaknya tamu dengan menciptakan sendiri mini tur untuk memanjakan mereka.

“Membuat sesuatu yang unik. Yang di Singapura tak ada. Pasti Singaporean akan tertarik mengunjunginya. Selain mendatangkan wisatawan, juga turut mendongkrak hotel kita. Senang sekali. Mereka menginap di hotel berbentuk cruise, menikmati aneka hiburan yang ditawarkan hingga acara puncak dengan dinner bersama. Saya kira ini sangat menguntungkan dan bisa semakin menjadikan Batam tercinta menjadi kota wisata yang sebenarnya,” ujar Desy.

Selain menikmati mini tur, para turis dari Media Corp tersebut juga akan menikmati jamuan makan malam mewah yang dihibur langsung bintang tenar asal Singapura, Xiang Yun.

“Tujuan utama mereka berkunjung ke Batam adalah merayakan Mothers Day. Kami bangga mampu handle Media Corp Singapura,” jelas Desy.

Para turis ini menginap di beberapa hotel besar di Batam, seperti di Travelodge, Radisson, Planet Holiday, Aston Hotel, Formosa, dan lain-lain.

“Khusus di hotel kami, hanya ada 100 tamu yang menginap. Fully booked. Tapi acara hiburan kami sediakan sebagian besar di sini,” tutup Desy. (cha)

Update