batampos.co.id – Masyarakat Batam berbondong-bondong memesan tiket pesawat sebelum Idul Fitri. Walaupun Idul Fitri masih satu setengah bulan lagi, namun tiket pesawat sudah penuh hingga 90 persen ke beberapa daerah tujuan mudik.

Ada dua maskapai yang tiketnya diburu masyarakat yakni Citilink dan Lion Air. Dua maskapai berbiaya murah ini menyediakan tiket dengan harga yang cukup terjangkau oleh masyarakat.

Distrik Manager Area Lion Air Batam, M Zaini Bire membenarkan mulai penuhnya tiket mudik. “Tanggal 12 Juni itu, rata-rata sudah full booking 90 persen (ke beberapa daerah tujuan mudik,red),” katanya.

Ia menerangkan daerah tujuan mudik yang paling banyak di pesan itu ke Solo, Yogyakarta dan Semarang. Bire mengatakan dari 10 Juni hingga lebaran, tiket yang tersedia hanya beberapa persen saja.

“Udah hampir full semua,” ungkapnya.

Sementara itu untuk penerbangan Batam Padang serta Pekanbaru, masih terisi sebanyak 50 persen saja. Terkait harga tiket, kata Bire sudah diterapkan harga ambang batas atas.

Hal yang senada juga diucapkan oleh Distrik Manager Citilink Area Sumetera, Hendra JS. Ia mengatakan penerbangan Citilink ke beberapa daerah sudah terisi sebanyak 45 persen. Namun jumlah ini bakal bertambah tiap harinya. “Tiket tersedia itu akan terus terisi, karena setiap harinya orang terus booking tiket,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kata Hendra selagi masih ada kesempatan memesan tiket, sebaiknya segera melakukan pemesanan. Karena untuk penambahan jadwal penerbangan pesawat ke beberapa daerah tujuan mudik, masih belum ditentukan. “Belum tau apakah ada, belum bisa dipastikan,” ujarnya.

Berduyun-duyunnya masyarakat memesan tiket mudik, diamini oleh Direktur Badan Usaha Bandara Udara Hang Nadim, Suwarso. Ia mengatakan penerbangan favorit mudik masyarakat Batam itu ke Bandung, Semarang, Yogyakarta, Padang dan Pekanbaru. “Pantauan saya sudah 80 persen yang diboking. Harganya juga sudah tarif ambang batas atas, contoh Batam Bandung mingu pertama Juni dikisaran Rp 1,2 juta,” tuturnya. (ska)

Respon Anda?

komentar