Jumat, 19 April 2024

Genting Dream Cruise Bawa 4.000 Wisman Berlayar ke Bintan

Berita Terkait

Genting Dream Cruise yang akan masuk ke Bintan Juni mendatang. F.Kominfo Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Kapal pesiar dengan fasilitas hotel bintang lima akan membuka jalur pelayaran dari Singapura ke Pulau Bintan. Kapal Genting Dream Cruise tersebut akan mulai berlayar awal Juni 2018 mendatang. Hal tersebut dipastikan setelah Bupati Bintan Apri Sujadi berdiskusi bersama Management Genting Dream Cruise dan PT Bintan Resort Cakrawala (BRC).

Apri menyampaikan pihaknya terus melakukan koordinasi terkait rencana kapal Genting Dream Cruise yang akan masuk dan singgah ke Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi, Kabupaten Bintan. Ia mengatakan, dalam sebulan kapal tersebut akan melakukan empat kali kunjungan ke Pulau Bintan. Dimana, rata-rata kunjungan wisatawan mancanegara mencapai kisaran 3.000 sampai dengan 4.000 wisatawan sekali kunjungan.

Rencananya para wisatawan akan ditawarkan untuk berplesir di beberapa kawasan pariwisata yang ada di Kabupaten Bintan. Hal itu dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan untuk menggerakkan sektor seni budaya Melayu serta sektor UMKM untuk meningkatkan daya beli perekonomian masyarakat.

”Konsepnya tidak saja menampilkan keindahan alam Bintan, namun kita juga melibatkan UMKM, menampilkan seni dan budaya Melayu,” tuturnya.

Seni Melayu yang akan ditampilkan antara lain pencak silat, pertunjukan layang-layang atau permainan perahu jong. Nantinya wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata bisa menikmati alam dan budaya sekaligus menikmati kuliner khas Bintan. Selain itu, nanti masyarakat bisa terlibat dengan menjual kuliner dan kerajinan khas Kabupaten Bintan di beberapa titik lokasi pariwisata.

Direksi Management Genting Dream Cruise Yan membenarkan rencanarute baru Kapal Genting Dream Cruise akan masuk ke Pulau Bintan di awal Juni 2018. Kapal akan bersandar di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Kawasan Pariwisata Bintan Resorts Lagoi sekitar pukul 08.00 WIB.Dikatakannya, selama di Bintan, wisatawan akan memiliki waktu yang cukup menikmati Bintan.

”Saya sudah menikmati makanan khas Bintan seperti gong-gong, kue lapis dan otak-otak. Saya pikir wisatawan akan merasa senang nantinya,” ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira saat dihubungi mengatakan dirinya telah bertemu Bupati Bintan untuk membahas paket wisata kapal Genting Dream Cruise tersebut di Bintan Expo, beberapa waktu lalu. Paket wisata tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan ke Kabupaten Bintan.

”Ini suatu hal yang baik bagi perkembangan pariwisata Bintan ke depan, jumlah wisatawan akan meningkat, PAD sektor pariwisata tentunya juga ikut meningkat,” harapnya. (met)

Update