batampos.co.id – Bagi warga Dusun II, Teluk Nipah, Pulau Ben­dahara, Kecamatan Pulau Po­s­ek, rencana pengembangan wi­layah menjadi de­sa disambut gembira. Pasalnya sa­at ini warga mengaku sangat kewala­h­an dan kesulitan de­ngan ren­tang kendali yang ja­uh an­tara kantor desa dengan pulau mere­ka.

“Syukur­lah kalau memang ter­laksana pemekaran wila­yah kami ini. Karena membantu ka­mi dalam hal penguru­san ber­kas dan lainnya,” kata Nazar salah satu warga Dusun II Teluk Nipah, Minggu (6/5).

Menurut Kepala Dusun II Teluk Nipah, Riadi, jumlah penduduk di dusun tersebut sebanyak 150 KK dengan luas 160 Kilometer persegi. Riadi juga menjelaskan, posisi pulau yang mereka tempati bersebelahan dengan posisi pulau dimana keberadaan kantor desa berada. Karenanya, war­ga mesti mengarungi laut setiap kali melakukan pengurusan dan lainnya.

Selain itu, Riadi juga menjelaskan kalau wilayah Dusun II Teluk Nipah ini masih minim perhatian dan sentuhan pembangunan. Riadi berharap pemekaran berdampak pada pesatnya pembangunan di Pulau Bendahara tersebut.

“Pembangunan yang diperlukan jembatan antara Pulau Bendahara ke Teluk Nipah. Ini mempermudah seluruh aktivitas,,” kata Riadi. (wsa)

Respon Anda?

komentar