Jumat, 19 April 2024

Pemkab Tambah Dua SOTK Baru

Berita Terkait

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan Adi Prihantara menyampaikan, dua susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) baru di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan dipastikan terbentuk bulan ini. Dua SOTK tersebut yakni Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bintan dan Dinas Kominfo Kabupaten Bintan.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya menunggu persetujuan dari Pemprov Kepri. Karena dalam minggu kemarin baru disetujui pihak DPRD Kabupaten Bintan. Selanjutnya, setelah disetujui Pemprov Kepri kemudian baru dibuat dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Adi juga menyampaikan, saat ini Perubahan Perda Nomor 7 tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Pemkab Bintan masih dievaluasi oleh pihak Pemprov Kepri.

Evaluasi biasanya dilakukan dalam dua pekan. Ia berharap dua pekan kemudian telah disetujui sehingga bisa segera diundangkan. Untuk anggaran, ia menjelaskan telah dibahas sejak APBD 2018.

Seperti anggaran Dinas Tenaga Kerja, telah disiapkan dan masuk dalam Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Bintan. Juga Dinas Kominfo telah dialokasikan anggarannya di bagian Kominfo. “Sudah dialokasikan anggarannya karena sejak awal telah disiapkan menjadi dinas. Insya Allah paling cepat Mei sudah terbentuk,” tukasnya. (met)

Update