Sabtu, 20 April 2024

Satu Lagi Autis Centre Hadir di Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Berawal dari keinginan agar anak-anak autis dapat lebih mandiri dan dapat memasuki dunia kerja, Riniatun mendirikan sebuah lembaga Autis Centre yang dinamai “Rumah Kita”.

Autis Centre yang berlokasi di Townhouse Winner Millenium Blok E2 No. 01-3A Batam Centre ini diresmikan pada Sabtu (5/5) kemarin, ditandai dengan syukuran dan doa bersama yang dihadiri oleh anak-anak panti asuhan dan sejumlah undangan lainnya.

“Alhamdulillah rencana kami untuk mendirikan autis centre bisa terlaksana. Semoga bisa membantu anak berkebutuhan khusus, terutama anak-anak autis,” kata Riniatun di sela-sela peresmian.

Rini tak sendirian mendirikan autis centre Rumah Kita. Ia bekerja sama dengan koleganya Jan Sang. Tahap awal ini autis centre yang didirikan baru memiliki fasilitas 5 ruang terapi dan 1 kelas kemandirian. Terapi yang dilayani antara lain terapi okupasi, terapi wicara, terapi perilaku, sensori integrasi dan keterampilan.

“Untuk kelas mandiri kami buka pada setiap Senin hingga Jum’at mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore, dengan tenaga terapis yang telah bersertifikat. Untuk terapi bisa dilakukan pada malam hari, namun hanya sampai jam 8 saja,” ujar Riniatun.

Riniatun berharap Autis Centre Rumah Kita yang memiliki motto “Mengerti Merangkul Membina” akan bermanfaat bagi masyarakat dan berperan serta dalam program pemerintah untuk membantu anak-anak autis.

Sehingga anak-anak autis lebih bisa mandiri dan kelak dapat ikut memasuki dunia kerja. (*)

Update