Kamis, 25 April 2024

Umat Budha Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengurus Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguban menyambangi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bintan. Mereka membagikan paket sembako dan memberikan santunan ke panti asuhan di Kabupaten Bintan, Minggu (6/5).

Hal ini dilakukan menyambut Hari Raya Tri Suci Waisak 2562. ”Harapan saya melalui kegiatan ini makin banyak masyarakat khususnya umat Budha yang tergerak hatinya dalam mengulurkan bantuan seperti ini,” ujar Ketua Pengawas Yayasan Vihara Dharma Shanti Tanjunguban, Antoni.

Menurut dia, masih banyak masyarakat kurang mampu yang memerlukan bantuan. Dengan disalurkan bantuan ini, setidaknya mampu meringankan beban mereka. Selain itu, bakti sosial ini juga mampu merekatkan tali silaturahmi antara satu sama lainnya.
Ketua Bidang Sosial Yayasan Vihara Dharma Shanti Tjun Sui atau Asyik mengatakan selain aksi sosial, perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak ke 2562 juga akan dirayakan di Vihara Dharma Shanti pada 12 Mei mendatang.

Ia menjelaskan sebenarnya perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak diperingati pada 29 Mei. Namun perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak dipercepat pada 12 Mei mendatang.
Hari Raya Tri Suci Waisak dengan tema; Bertindak, Berucap, Berpikir Baik, dan Memperkokoh Kerukunan Bangsa” bisa membuat warga Bintan menjadi lebih baik lagi dalam segala hal ke depannya. (met)

Update