Jumat, 19 April 2024

Galaxy A6 dan A6+ Meluncur di Indonesia

Berita Terkait

DK PBB Bahas Keanggotaan Penuh Palestina

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Batam Segera Miliki Premium Outlet

Samsung Galaxy A6 (kiri) dan A6 Plus (Fadhil Al Birra/JawaPos.com)

batampos.co.id – Pabrikan ponsel asal Korea Selatan, Samsung , memboyong Galaxy A6 dan A6+ (Plus) ke Indonesia.

Duo Samsung Galaxy A6 ini tampil memukau saat peluncuran perdananya yang berlangsung di Bali, Senin (7/5) malam.

Smartphone kelas menengah itu memiliki fitur premium, seperti dual camera dengan live focus berkemampuan low light, desain infinity display, real metal body, dan speaker earphone Dolby Atmos. Fitur canggih tersebut digadang-gadang akan menjadi pilihan tepat generasi milenial.

“Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus akan menjadi perangkat setia yang mampu memahami gaya hidup generasi milenial yang aktif melakukan hal baru. Termasuk menciptakan pengalaman tanpa batas, baik untuk mobile experience maupun pengalaman seru yang sesuai dengan karakter mereka,” kata President Samsung Electronics Indonesia Jae Hoon Kwon saat peluncuran.

“Fitur-fitur Galaxy A6 dan A6+ membantu mereka menciptakan pengalaman baru dengan membuat beragam konten visual yang menarik,” sambungnya.

Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus mengusung layar super AMOLED. Bentangan layar Galaxy A6 berukuran 5,6 inci, sedangkan Galaxy A6 Plus sedikit lebih luas, yakni 6 inci. Keduanya beroperasi dalam sistem operasi terbaru, Android 8.0 Oreo.

Selain ukuran layar, perbedaan yang paling mencolok kedua ponsel pintar itu terletak pada CPU, kamera belakang, dan kapasitas baterai yang diusung.

Spesifikasi Galaxy A6 lebih rendah dari Gaaxy A6 Plus. Layarnya seluas 5,6 inci dengan resolusi HD Plus. Galaxy A6 dibekali kamera tunggal di bodi belakang. Resolusinya 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.7. Sementara kamera depan memiliki resolusi 16 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9.

Galaxy A6

Galaxy A6 dibekali prosesor octa-core 1,6 Ghz yang didukung dengan baterai berkapsitas 3.000 mAh. Sementara sokongan RAM-nya sebesar 3 GB dengan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas slot Micro SD hingga 256 GB.

Galaxy A6 Plus memiliki ukuran layar lebih jumbo. Bentangan layarnya seluas 6 inci beresolusi Full HD Plus. Pada bagian belakangnya, Samsung membekali Galaxy A6 Plus dengan kamera ganda dengan resolusi masing-masing 16 megapiksel bukaan f/1.7 dan 5 megapiksel bukaan f/1.9.

Sementara urusan swafoto, kamera depannya beresolusi 24 megapiksel dengan bukaan lensa f/1.9. Dual-camera tersebut menghasilkan jepretan dengan efek bokeh atau blur pada latar belakang.

Galaxy A6 Plus dipersenjatai CPU octa-core 1,8 Ghz dan baterai berkapasitas 3.500 mAh. Galaxy A6 Plus hadir dalam varian kapasitas 4 GB dengan media penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas slot Micro SD hingga 400 GB.

Terakhir untuk urusan kantong, Samsung Galaxy A6 bisa dibawa pulang dengan harga Rp 3,799 juta. Sementara kembarannya, Galaxy A6 Plus dibanderol Rp 4,899 juta. Kedua Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus tersedia dalam varian warna hitam, gold, dan biru.

(fab/JPC)

Update