Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersalaman dengan pelajar usai menjadi Inspektur Upacara di SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (7/5) pagi. F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pendidikan merupakan elemen penting dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Apalagi Kepri yang berada di gar­da terdepan, segala macam pengaruh masuk. Baik itu yang positif maupun negatif. Mengantisipasi hal ini perlu sebuah tameng agar pengaruh negatif tidak melanda generasi muda Kepri. Salah satunya dibekali dengan ilmu agama.

“Pendidikan tanpa agama layaknya seperti orang yang lumpuh, keduanya harus saling berdampingan,” kata Nurdin saat menjadi inspektur upacara (irup) pada upacara gabungan SMP dan SMA se-Kecamatan Singkep di lapangan SMAN 1 Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (7/5) pagi.

Gubernur mengatakan bahwa pelimpahan wewenang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) ke pemerintah provinsi adalah upaya memfokuskan arah peningkatan pendidikan lebih baik lagi. Agar mereka lebih berdaya saing dan mampu berkompetensi. “Ini merupakan tujuan pembangunan kita dibidang pendidikan,” kata Nurdin.

Pembangunan infrastrukur pendidikan kata Nurdin perlu terus diupayakan dan digesa. Kelengkapan fasilitas tersebut dibutuhkan dalam menunjang para pelajar untuk mendapat pendidikan yang maksimal. “Itu merupakan ben­tuk keseriusan pemerintah meningkatkan pendidikan demi masa depan yang cerah,” tambah Nurdin lagi.

Kepada para pelajar yang hadir Nurdin berpesan untuk tidak mensia-siakan waktu yang ada, melewatkan kesempatan mengenyam pendidikan agar tidak menyesal dikemudian hari. “Kalianlah yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan, maka berilah kontribusi yang maksimal dalam pembangunan ke depan,” pesan Nurdin.

Peserta upacara terdiri dari pelajar SMAN 1, SMAN 2, SMPN 1, SMPN 3, SMK Mahardikaa, MA Al-Barokah beserta jajaran majelis Guru. Sehabis upacara Gubernur menyiapkan 5 sepeda yang kemudian diberikan kepada para siswa yang dapat menjawab pertanyaan dari Gubernur.

Hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kepri TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Pro­vinsi Kepri Tawarich, Wakil Bupati Lingga M Nizar, Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Perwakilan FKPD dan OPD beserta tamu undangan lainnya. (bni)

Respon Anda?

komentar