Iklan
Tausiah agama yang disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Surau Al-Ahyar, saat safari subuh, Senin (7/5). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak masyarakat Lingga, mensukseskan penyelenggaraan MTQ VII tingkat Provinsi Kepri 2018 yang diselenggarakan di Desa Lanjut, Kabupaten Lingga.

Iklan

Kali ini Gubernur menyerukannya kepada masyarakat di Dabo Lama dalam kesempatan safari subuh di Surau Al-Ahyar, Senin (7/5). Menurutnya, MTQ adalah upaya membumikan dan memasyarakatkan alquran. Tidak hanya kompetisinya, tetapi nilai edukasinya yang harus hidup didalamnya.

”Sehingga dari generasi ke generasi anak-anak kita senantiasa mencintai alquran. Sebab itu mari kita sukseskan MTQ ini,” kata Nurdin.

Melalui momen MTQ, lanjut Nurdin, juga menjadi ajang saling silaturahmi antarumat muslim se Kepri. Dengan silaturahmi yang terjaga, maka akan terhindar sifat saling iri, dengki, hasut, dan sebagainya.

Gubernur juga mengutarakan rasa bangganya terhadap qari dan qariah Kepri. Walaupun berpredikat anak kampung, namun memiliki semangat belajar yang tinggi. Ini terbukti prestasi qari dan qariah Kepri tidak hanya hebat di daerah, namun juga tingkat nasional.

“Jangan main-main, menjadi juara I nasional itu bukannya mudah. Banyak yang harus dikalahkan. Namun Alhamdulillah kita memiliki qari dan qariah yang luar biasa hebat. Dan tentunya diawali melalui MTQ tingkat Provinsi Kepri sebagai bagian dari ajang seleksinya,” jelas Nurdin. (bni)