Iklan

batampos.co.id – Kepala Sekolah SMP N 1 Siantan Timur Saharuddin, menyatakan pihaknya sudah siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun depan. Pasalnya sarana dan prasarana yang ada di sekolah yang dia pimpin saat ini sudah lengkap.

Iklan

“PC (personal computer) sudah ada sekitar 30 unit. Sementara jumlah siswa kelas 3 sebanyak 27, jadi masih cukup jika digunakan untuk UNBK,” ungkapnya kepada wartawan kemarin.

Jaringan internet sekolah yang saat ini, lanjutnya sudah memadai untuk dilaksanakannya UNBK. “Kita hanya butuh soft ware dan tenaga ahli, itu saja,” ujarnya lagi.

Mengantisipasi listrik mati pihaknya juga siap untuk koordinasi dengan pihak desa yang memiliki mesin sendiri. “Kita bisa koordinasi dengan desa,” ungkapnya. Namun demikian untuk penentuan pelaksanaan UNBK atau UNKP itu kebijakan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Dinas yang berwenang untuk menentukan apakah kita pakai UNBK atau UNKP,” jelasnya. Salah satu guru di SMP N 1 Siantan Timur Aidon Iskandar mengatakan, kecepatan internet di SMP N 1 Siantan Timur sudah lumayan.

“Untuk sinyal internet masih bisa dibicarakan dengan pihak provider,” tuturnya. Sementara itu Sekretaris Dinas Pendidikan Pemutan Palmatak, Jemaja dan Kecamatan Siantan. “Kita fokuskan di tiga kecamatan besar dulu,” ungkapnya. (sya)