Jumat, 19 April 2024

80 Crosser Batam Siap Ikut Trabas Adventure

Berita Terkait

batampos.co.id – Ditargetkan 80 crosser Batam yang tergabung dalam Trail Adventure Community (TAC) Batam akan ikut dalam event Trabas Adventure yang ditaja Batam Pos bersama Dispora Provinsi Kepri pada 12 Mei mendatang. “Yang jelas crosser mulai melakukan persiapan untuk ikut event Trabas Adventure,” ungkap Pembina TAC Batam, Handoyo.

Lelaki yang akrab dengan julukan Babe ini menuturkan, per­siapan stamina dan fisik cro­sser menjadi yang utama. Selain itu, motor trail juga mulai disiapkan. “Saya melihat kawan-kawan crosser sudah membawa motor trailnya ke bengkel masing-masing,” ujarnya.

Dia juga menyambut baik event Trabas Adventure yang dilakukan Dispora Kepri bersama Batam Pos. Karena, selama ini para crosser sebatas membaca dari koran event trabas yang dila­kukan di Pulau Jawa dan luar Kepri.

Dengan diadakannya di Kepri, membuat crosser terpanggil untuk mengikutinya. “Kenapa tidak, apalagi event trabas Kepri sedikit berbeda. Tidak semata menjelajah hutan tapi mengangkat wi­sata dan kuliner di Kepri,” jelasnya.

Untuk medan yang dilalui mulai dari hutan belantara dan jalan yang terjal dengan start di Dompak Tanjungpinang dan finis di Trikora Bintan, ia menyebutkan sebenarnya mereka tak asing lagi dengan medan di Pulau Bintan.

Hanya sekali lagi dijelaskannya, event ini sangat unik dari event trabas lainnya. Di mana, crosser akan berhenti di beberapa spot untuk berfoto di objek wisata vihara patung 1.000 wajah dan lainnya. “Apalagi nanti jalan yang akan dilalui Jembatan Dompak. Ini akan menjadi pengalaman ba­ru,” tukas pengusaha yang ber­gerak di bidang otomotif ini.

Sementara itu Ketua Panitia Trabas Kepri Mider Sinaga menyampaikan, target peserta sebanyak 250 crosser. Ia menjelaskan, event Trabas Adventure ini bukan lomba melainkan untuk mempromosikan wisata di Pulau Bintan.

“Crosser akan melewati objek wisata seperti vihara patung 1.000 wajah dan danau biru dan lainnya dengan finis di Trikora, Bintan,” jelas Mider. Setelah finish dilakukan pembagian lucky drow dan crosser akan disugukan pelbagai hiburan. (met)

Update