Iklan

batampos.co.id – Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello langsung memimpin kafilah Kabupaten Lingga memeriahkan pawai taaruf dalam perhelatan akbar MTQ ini. Kafilah Lingga menampilkan berbagai kesenian dan kebudayaan.

Iklan

Pria yang akrab disapa Awe ini berada pada barisan paling depan sambil membawa plang bertuliskan kafilah Lingga. Kabag Humas Pemkab Lingga Sabirin mengatakan, kafilah Lingga tampil dengan nuansa beda. Mereka menggandeng dan mengikutsertakan orang Suku Laut. Ini menunjukkan kalau Kabupaten Lingga turut memperhatikan suku asli tempatan.

“Orang Suku Laut harus mendapat tempat yang sama dengan yang lainnya, sehingga mereka merasa bersama dengan kita semua,” ujarnya.

Selain itu, kafilah Kabupaten Lingga juga menampilkan sejumlah kreasi seni dan budaya yang menjadi andalan Kabupaten Lingga. Ada tarian daerah, serta nyanyian dan peragaan busana. Tak ketinggalan, marching band juga menunjukkan kebolehannya.

Hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Provinsi Kepri Tawarich dan Hanafi Ekra, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Bupati dan Wakil Bupati Lingga Alias Welo dan M Nizar, Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, perwakilan FKPD dan OPD, beserta tamu undangan lainnnya. (wsa)