Iklan
Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah beserta rombongan menyaksikan pawai taaruf peserta MTQ VII tingkat Provinsi Kepri. F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah menerima peserta pawai taaruf sempena perhelatan MTQ VII Provinsi Kepri Tahun 2018 di depan Masjid Az-Zulfa, Dabo Singkep, Tanjungpinang, Selasa (8/5).

Iklan

Pawai ini disambut meriah masyarakat yang memadati tepian jalan yang dilalui peserta. Pawai dimulai dari Gedung Nasional melewati Masjid Az-Zulfa dan berakhir di Lapangan Merdeka.

Arif mengatakan pawai taaruf dilakukan sebagai bentuk pengenalan diri para peserta ke­pada masyarakat tuan rumah. “Bahwa mereka datang ke Lingga menyatakan kesiapannya untuk berkompetisi dalam perhelatan MTQ ini,” kata Arif.

Pawai diawali oleh Polres Lingga yang diikuti oleh kelompok marching band, purna paskibraka dan rombongan bunga manggar. Kemudian pembuka kafilah yang mengikuti pawai adalah kafilah Kota Batam dengan jumlah 350 orang. Rombongan kedua Kabupaten Kepulauan Anambas yang membawa Khafilah sebanyak 300 orang.

Kafilah ketiga Kota Tanjungpinang dengan peserta sebanyak 300 orang. Lalu disusul Kabupaten Karimun membawa sebanyak 1.025 orang. Selanjutnya Kabupaten Bintan yang membawa kafilah sebanyak 675 orang. Selanjutnya rombongan keenam Kabupaten Natuna sebanyak 100 orang kafilah dan terakhir tuan rumah Kabupaten Lingga dengan 2.020 orang kafilah. (bni)