Ia masih muda, baru berusia 26 tahun, Karin namanya. Setahun lalu ia menikah dengan lelaki seusianya. Donwori namanya.

Kini karin mantap untuk berpisah. Yah, baru berusia usia pernikahan mereka, hanya setahun !

“Masak status suami orang tapi masih tetap saja nongkrong sana sini dengan perempuan lain,” ujarnya sebal saat berada di Ruang Tunggu Pengadilan Agama Kelas Satu Surabaya.

Menurut Karin, suaminya ini adalah tipikal laki-laki ekstrovert yang mudah bergaul dengan siapa saja. Pembawaannya genit sekaligus perhatian membuatnya dekat dengan banyak teman perempuan. Sejak lajang, kerjaan Donwori adalah menyervis teman-temannya yang kesepian.

”Yang aku tahu dari dulu memang temen perempuannya banyak. Dia suka jadi tempat curhat banyak perempuan,” ungkap Karin.

Namun, rupanya sikap terbuka Donwori ini bukanlah yang diinginkan Karin. Sebagai seorang istri apalagi pengantin baru, ia mengharapkan suaminya hanya melihat dirinya tanpa menoleh ke perempuan-perempuan lain. Namun apalah daya, Donwori tetap saja meladeni ajakan main teman-teman perempuannya.

“Ya mbok dibedakan, kan sekarang sudah punya istri. Nggak bisalah seenaknya sendiri,” kata Karin geram.

Karin mengaku, kegeramannya ini sebenarnya sudah ia tahan sejak awal menikah. Ia yang merupakan tipikal perempuan melankolis dan setia tidak suka jika perhatian suaminya terbagi kepada perempuan lain. namun hal itu juga berkali-kali ia redam sendiri karena tak mau terjadi pertengkaran antara keduanya. Ia hanya sesekali mengingatkan Donwori untuk mengerem tindakannya.

Namun apa mau dikata, benteng pertahanan Karin meledak ketika suaminya sempat tak pulang ke rumah lantaran menemani sahabat perempuannya yang galau ditinggal kekasihnya minggat. Karin yang mendapati sang suami malah stand by pada perempuan lain langsung ngamuk dan memutuskan mundur dari hubungan yang baginya menyebalkan ini.

“ Istri di rumah dianggurin, ngurusin jablay-jablay di luar sana. Makan hati kalau lama-lama tak teruskan, mending pisah saja,” tegas Karin. (sb/is/jek/JPR)

Respon Anda?

komentar