Jumat, 19 April 2024

Bazar MTQ Bangkitkan Ekonomi Warga

Berita Terkait

Istri Gubernur Kepri Noorlizah Nurdin didampingi istri Wakil Gubernur Kepri Rosmeri saat pembukaan stand bazar MTQ VII tingkat Provinsi Kepri, Selasa (8/5). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama Wagub Isdianto dan Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah meninjau stand pameran dari kabupaten/kota se-Kepri sempena pelaksanaan MTQ VII di Kabupaten Lingga, Selasa (8/5).

Peninjauan dilakukan setelah be­berapa jam sebelumnya Bazar MTQ ini dibuka Noorlizah Nurdin Basirun bersama Rosmeri Isdianto, Rismarini Arif dan para istri bupati, wali kota serta wakil bupati dan wakil wali kota se-Kepri.

Nurdin mengaku senang dengan kesemarakan Bazar MTQ. Dirinya berharap, kegiatan ini semakin mempererat silaturahmi seluruh warga Kepri yang hadir. Selain itu, juga membangkitkan ekonomi rakyat. “Mungkin penduduk kita yang tersebar di ribuan pulau jarang bertatap muka dan saling kenal. Event seperti ini semoga mempererat hubungan,” katanya.

Selain itu, Lingga semakin diuntungkan karena beberapa objek wisata mereka akan menjadi ingatan ribuan pengunjung yang hadir. “Promosi wisatanya akan semakin cepat, baik lewat penuturan, media sosial dan ter­lebih media cetak, elektronik, dan online,” kata Nurdin.

Nurdin, Isdianto dan sejumlah FKPD berkunjung dari satu stand ke stand lainnya. Di stand Kabupaten Lingga, rombongan menikmati kue mueh tradisional. Sebelumnya, saat membuka bazar MTQ, Noorlizah mengajak masyarakat bersyukur dengan banyaknya nikmat dan keindahan di Kepri.

Melalui bazar ini, Noorlizah berpesan kaum ibu menunjukkan kemampuan dalam banyak kreativitas, baik kuliner maupun kerajinan. “Kita harus pandai dan terampil dalam semua hal, terlebih dalam mendidik anak-anak,” katanya.

Dirinya berpesan agar kaum perempuan terus meningkatkan kemampuan diri dan menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman. (bni)

Update