batampos.co.id – Usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Anambas untuk menambah kuota minyak tanah selama bulan Ramadan direspon pertamina. Anambas akan mendapatkan tambahan kuota minyak tanah sebanyak 120 kilo liter (KL).

Senior Sales Eksekutif Retail Wilayah 12 Kepri Ida Bagus Ru Adhi A. W. mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas untuk membahas masalah ini. ”Kita masih bisa lakukan penambahan minyak tanah untuk Anambas karena kuota minyak tanah masih mencukupi,” ungkapnya kepada Batam Pos, kemarin.

Menurutnya, penyaluran akan dilaksanakan sekitar bulan ini yang disesuaikan dengan pengiriman BBM jenis lain. ”Diupayakan tidak lewat dari bulan Mei ini,” ungkapnya lagi. Bukan hanya penambahan selama bulan puasa saja, tapi penambahan kuota permanen untuk Anambas juga boleh dilakukan setelah diusulkan melalui BPH Migas. ”Masalah kuota pengaturannya dari sana,” jelasnya.

Staf Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas yang mengurus masalah BBM Muhammad Yunus menjelaskan, 120 KL tersebut akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan dan memiliki kartu minyak tanah dari Kecamatan. “Masing-masing KK pemegang kartu tersebut akan mendapatkan 15 liter,” jelasnya.

Dirinya juga menerangkan, kuota minyak tanah untuk Anambas saat ini yakni sebesar 122 kl per bulan. Karena dianggap masih kurang, maka pemerintah daerah mengusulkan kepada BPH Migas sebanyak 242 kl minyak tanah per bulan.(sya)

Respon Anda?

komentar