Kamis, 25 April 2024

Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Muhammad Rizki Alen, bocah berusia 7 tahun, warga Kampung Nanas, Batamkota ditemukan tewas tenggelam di kolam empang, samping kantor BPJS Kesehatan, Batamkota, Kamis (10/5).

Kapolsek Batamkota Kompol Firdaus mengatakan, Rizki tewas tenggelam, saat memancing bersama dua orang rekannya. Kejadian itu, lanjut Firdaus, bermula ketika Rizki bersama Feli Gultom, 6 dan Pakpahan, 8 pergi memancing di kolam empang tersebut.

“Mereka itu berangkat dari rumahnya di Kampung Nanas ke empang pada hari Rabu (9/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Kemudian, kedua temannya pulang sore harinya dan korban tidak kembali,” kata Firdaus.

Saat orang tua korban, Komariah Ajaur, 27, pulang kerja, ia tidak melihat anaknya di rumah. Sehingga Komariah berusaha mencari anaknya dengan dengan bertanya kepada beberapa orang tetangga dan dua orang teman anaknya itu.

“Saat ditanyakan, kedua temannya ini ketakutan dan tidak jujur. Temannya ini mengatakan kalau korban dibawa oleh seseorang dengan menggunakan motor Beat di Empang itu,” tuturnya.

Dari pengakuan kedua temannya, Komariah melakukan pencarian ke sekitaran Empang. Namun, pencarian itu tidak membuahkan hasil dan Komariah meminta bantuan ke Polsek Batamkota sekitar pukul 22.30 WIB.

“Malam itu langsung kita bantu upaya pencarian. Namun tidak menemukan korban. Kemudian pencarian kita lanjutkan pada pagi harinya dan menemukan korban pukul 06.30 WIB dalam kondisi terapung,” bebernya.

Usai ditemukan, selanjutnya Rizki dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Batamkota untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, korab selanjutnya dibawa ke rumahnya untuk dimakamkan.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Nanas untuk dimakamkan oleh pihak keluarganya,” imbuhnya. (gie)

Update