Kamis, 18 April 2024

Jauhi Narkoba, Selamatkan Keluarga

Berita Terkait

Ikatan Karyawan Timah foto bareng usai mengikuti workshop antinarkoba yang digelar Ikatan Keluarga Timah (IKT), PT Timah Tbk, dan BNN. F. Dokumentasi HUMAS PT Timah Tbk untuk batam pos

batampos.co.id – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Selasa (8/4) lalu menggelar workshop antinarkoba di Wisma Timah Prayun Kundur. Workshop anti narkoba dipelopori Ikatan Karyawan Timah (IKT) yang beranggotakan 21 dan 30 karyawan yang termasuk dalam jajaran kepengurusan. Mereka bekerja sama dengan BNN Kabupaten Karimun.

Workshop tersebut dibuka Kepala Unit Produksi Kundur Tonggo Situmorang. Turut hadir Kepala BNNK Karimun Ahmad Soleh, Rehabilitasi BNN Loka Batam Danu Cahyono, Psikolog RSUD Karimun Mayasari, dan Ketua IKT Kundur.

”IKT sebagai pelopor antinarkoba, agar bisa selamatkan keluarga. Sebab narkoba sudah merambah ke semua sendi-sendi kehidupan kita,” kata Kepala Unit Produksi PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau Tonggo Situmorang.

Melalui workshop inilah, diharapkan bisa diberikan informasi akan bahaya narkoba kepada seluruh karyawan PT Timah yang mencapai 800 orang. Juga kepada masyarakat yang ada di sekitar PT Timah Tbk yang ada di Pulau Kundur. Paling penting adalah, memberikan informasi kepada para remaja.

”Saudara-saudara tahu sendiri, daerah kita ini daerah transit dan barang haram tersebut bisa kapan saja tiba. Dan dapat beredar langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Narasumber yang dihadirkan menyampaikan materi di antaranya Kepala Badan Narkotika Nasional Karimun Ahmad Soleh dengan materi kebijakan Pemberantasan dan Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

”Kegiatan ini sangat mendukung dalam pemberantasan narkoba dikarenakan keterbatasan personel dan sarana prasarana. Minimal pencegahan terhadap pemakai narkoba, di lingkungan masing-masing,” pesannya.(tri)

Update