Iklan

batampos.co.id – Jajaran Polres Bintan kembali mengamankan empat pelaku pembobolan rumah dan warung di tiga tempat kejadian perkara (TKP) di Kabupaten Bintan. Para pelaku, yakni Darmawansyah alias Iwan, 24, Khairullah alias Kola alias Andi, 27, Dedy Saputra alias Putra, 20, dan Ricky William alias Eman, 18, diamankan di Desa Tandam Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (8/5) sekitar pukul 22.00 WIB .

Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Adi Kuasa Tarigan menyampaikan, penangkapan empat pelaku pembobolan tersebut hasil pengembangan pelaku yang tertangkap lebih dulu.
”Sebelumnya kami mengamankan tiga pelaku, yakni pasangan suami istri yaitu Didih dan Liana alias Lia serta keponakannya Indra Gunawan,” katanya.

Indra diamankan di Perumahan Gurita Mawadah, Kampung Simpangan Kilometer 16 pada awal Mei 2018. Sedangkan Didih dan Liana diamankan setelah memberikan keterangan di Mapolres Bintan.

Keberhasilan mengungkap kasus ini tidak lepas dari kerja sama yang solid antara tim gabungan Satreskrim Polres Bintan, Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak.

Dari hasil pengembangan, diketahui empat pelaku pembobolan rumah dengan 3 TKP di Kabupaten Bintan melarikan diri dan bersembunyi di Kabupaten Deli Serdang.
Saat diamankan, keempatnya berupaya melarikan diri ketika bersembunyi di rumah mertua salah satu pelaku, Darmawansyah. Bahkan salah seorang pelaku bersembunyi di bawah kasur ketika didatangi petugas gabungan. ”Keempatnya masih memiliki ikatan keluarga,” ujarnya.

Usai diamankan, keempatnya langsung diamankan di Polsek Pelabuhan Belawan sebelum diterbangkan ke Batam dan tiba di Mapolres Bintan, Kamis (10/5). ”Tanggal 2 Mei kemarin diamankan tiga pelaku, sekarang 8 Mei diamankan empat pelaku. Jadi, total semuanya tujuh pelaku,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan, tujuh pelaku akan dimintai keterangan terkait aksi kejahatannya dan untuk apa hasil kejahatannya. (met)