Jumat, 29 Maret 2024

Penerbangan Batam – Yogyakarta Normal Kembali

Berita Terkait

Sejumlah pesawat saat parkir di Bandara Hang Nadim Batam. . F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Penerbangan Batam ke Yogyakarta sudah kembali normal, Sabtu (12/5). Setelah erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta sudah mulai mereda

“Sekarang sudah normal kembali, baik dari sana maupun ke sana,” kata Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam Suwarso, Sabtu (12/5).

Ia mengatakan pesawat Lion Air dari Yogyakarta telah sampai di Hang Nadim pukul 12.00, Sabtu (12/5) siang. Dan direncanakan akan berangkat pukul 15.00.
“Dari tadi sudah ada, tinggal nunggu boarding aja,” ucapnya.

Untuk penerbangan Batam Yogyakarta, kata Suwarso Hang Nadim hanya menjalani satu penerbangan satu harinya. “Hanya itu saja,” ujarnya.

Walau hanya satu penerbangan, Suwarso mengatakan pihaknya masih tetap melakukan pemantauan, setiap pergerakan yagng terjadi. Karena sewaktu-waktu kembali terjadi erupsi kembali.

Penerbangan dari Yogyakarta ke Batam , Jumat (11/5) lalu sempat tertunda akibat muntahan abu vulkanik sertai dengan semburan uap panas. Abu vulkanik cukup berbahaya untuk pesawat, sehingga setiap ada erupsi penerbangan selalu dihentikan sementara. Karena keamanan dan keselamatan menjadi hal yang mutlak dalam penerbangan. (ska)

Update