Gubernur Kepri Nurdin Basirun menggendong bayi saat melakukan sidak di RSUD Dabo, beberapa waktu lalu. F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun kembali meminta Kadis Kesehatan Provinsi Kepri Tjetjep Yudiana untuk melakukan pendataan penempatan dokter-dokter di daerah-daerah. Terutama dokter spesialis, sehingga pelayanan kesehatan berdampak semakin baik ke masyarakat.

“Pelayanan prima harus diberikan masyarakat karna ini adalah Rumah Sakit Umum Daerah,” kata Nurdin dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Umum Daerah Dabo, di Jalan Rumah Sakit, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, awal pekan ini.

Nurdin berkomunikasi dengan sejumlah perawat dan petugas yang ada di rumah sakit tentang berbagai kendala dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dari dialog itu tergambar belum maksimalnya tenaga dokter di situ.

Jumlah dokter yang belum maksimal, membuat layanan kesehatan menjadi tidak optimal terhadap masyarakat. Karena itu, Nurdin meminta Kadinkes melakukan pendataan.
Nurdin juga meninjau sejumlah ruangan di rumah sakit tersebut. Termasuk menya­pa pasien yang sedang menjalani perawatan.

Kepada pegawai di RSUD, Nurdin berpesan untuk lebih memperhatikan kualitas kebersihan di lingkungan tersebut. Dirinya ingin ketika memasuki rumah sakit, masyarakat merasakan kenyamanan sehingga membuat tenang dan secara tak langsung mendorong kesembuhan. “Rumah sakit itu harus higienis dan terjaga kebersihannya pun dengan berbagai alat-alat serta fasilitas yang ada,” pesan Nurdin.

Gubernur juga meninjau progres pembangunan gedung baru tepat di sebelah RS yang nantinya segala operasional dan kegiatan RS akan dialihkan ke gedung baru yang baru dalam tahap penyelesaian tersebut. Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana mengatakan gedung yang telah dikerjakan sejak tahun lalu akan selesai dalam tahun ini. “Pelayanan prima dengan fasilitas yang terbaik harus didapat masyarakat, kita akan selalu upa­yakan hal itu,” kata Nurdin.(bni)

Respon Anda?

komentar