ilustrasi

Usia 56 tahun, Donjuan masih memikat bagi gadis bau kencur.

Hati Karin, 50, istri pertama Donjuan pun hancur lebur.

Setelah sekian lama menahan geram dan amarah, ia akhirnya memutuskan untuk berpisah dengan suaminya.

Hal ini karena rencana Donjuan untuk memperistri perempuan belia sementara istri dirumah sudah tiga.

“Kupikir udah cukup punay 3 istri ternyata mau nambah lagi,” keluh Karin saat berada di ruang tunggu Pengadilan Agama Kelas Satu Surabaya.

Keputusan Donjuan untuk menikah lagi ini sampai di telinga Karin hampir dua bulan yang lalu. Tentu saja Karin berkali-kali membujuk Donjuan untuk mengurungkan niatnya. Apalagi calonnya masih anak baru kencur yang baru lulus sarjana, atau setara dengan anak pertamanya.

“Heran aku kok kenal wae. Sebenernya kami ini kurang apa, arek cilik yo digasak,” terangnya.

Keputusan Donjuan untuk beristri lagi ini juga ditentang oleh kedua istri lainnya. Tentu saja alasannya adalah harta warisan yang akan mereka terima harus dibagi lagi dengan satu orang. Namun sudah dilarang, rupanya Donjuan tetap ngeyel saja.

“Dilarang begitu dia malah marah-marah. Katanya kami menghalangi niatnya untuk melakukan sunah agama,” papar perempuan Wiyung ini.

Sementara bagi Karin, dirinya sebenarnya tak pernah legawa ketika Donjuan memperistri istri kedua dan ketiganya. Namun apalah dikata, dia memilih untuk diam saja lantaran tak mau juga berpisah dengan suaminya.

“Siapa sih yang gak sakit suami nikah lagi ? Rasanya udah kayak dikhianati. Masa iya saya harus minggat lagi kayak pas dia nikahi istri ke dua dan tiga dulu?,” keluhnya.

Namun dasar Donjuan. Demi mengedepankan nafsunya ia mengabaikan perasaan dan larangan Karin. Hingga akhirnya Karinlah yang memilih mundur.

“Daripada makan ati terus ngelihat suami bermesraan dengan istri baru yang seumuran dengan anakku itu,” pungkas manager area di sebuah bank di Jawa Timur ini. (sb/is/jay/JPR)

Respon Anda?

komentar