Rabu, 24 April 2024

Maling Kotak Amal Beraksi Teroganisir

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Seorang pria nekad menggondol kotak infaq yang ada di apotek R4 di komplek pasar Fanindo, Rabu (9/5) pagi sekitar pukul 04.45 WIB.

Aksi pelaku bertopi ini dipergoki oleh Firdaus, karyawan apotek, namun Firdaus tak bisa mencegahnya sebab pelaku langsung kabur dengan sebuah mobil yang sudah menantinya depan apotek.

“Nekad memang orang itu (pelaku) padahal ada saya di dalam apotek,” ujar Firdaus, saat mengadu ke Mapolsek Batuaji, Minggu (13/5) pagi.

Pelaku kata Firdaus mulanya datang seperti biasa layaknya orang yang akan berbelanja di apotek yang buka 24 jam itu. Namun saat berada di pintu kaca apotek, pria bertopi itu malah langsung mengangkat kontak infaq yang diletakan dekat pintu apotek. Tanpa basa-basi pria tersebut langsung kabur ke halaman apotek.

“Saya sempat kejar dan panggil satpam, tapi tak sempat lagi karena sudah ada mobil yang menantinya di depan apotek,” kata Firdaus.

Romy karyawan apotek lain menuturkan, diduga pelaku adalah pemain lama yang sudah mengintai lokasi-lokasi kotak infaq yang ada di sekitara pasar Fanindo atau bahkan sewilayah Batuaji.

“Ya karena pakai mobil mereka. Sepertinya sudah sering orang ini maling kotak infaq,” kata Romy.

Sunandar, pedagang lain di pasar Fanindo juga menduga hal yang sama. Sepekan belakangan ini sudah tiga kali kotak infaq digondol maling di sekitar lokasi pasar itu.

“Sudah sering di sini kayak gitu. Pasti orang-orang itu juga pelakunya,” ujar Sunandar.

Kapolsek Batuaji Kompol Syafruddin Dalimunthe membenarkan adanya laporan itu dan keresahan masyarakat itu akan segera ditindak lanjuti pihaknya. (eja)

Update