Jumat, 29 Maret 2024

Pak Wali, Air Mancur Madani Tak Aktif

Berita Terkait

Pengendara sepeda motor melintas didepan Taman Tuah Madani Batamcenter, namun sayang air mancur di lokasi ini jarang hidup atau hidup pada saat-saat tertentu. F Cecep Mulyana/batam Pos

batampos.co.id – Bundaran Madani yang sempat disebut-sebut akan menjadi salah satu ikon Batam ternyata tak terawat. Bahkan sejak dua minggu terakhir air mancur di bundaran madani tak terlihat aktif lagi.

Seperti yang terlihat kemarin, air mancur bundaran itu masih belum aktif alias mati. Beberapa warga mempertanyakan kondisi bundaran yang menelan APBD Rp 1,9 miliar pada tahun 2015 silam.

Yanti misalnya, pengendara yang kerap melintas di jalan Raja Ali Haji itu mempertanyakan kenapa air mancur di bundaran madani itu sudah tidak aktif lagi. Bahkan kondisi bundaran terlihat kurang diperhatikan oleh dinas terkait.

“Air mancurnya sudah tidak hidup lagi, sudah mati sejak dua minggu lalu,’ imbuh pekerja kawasan Batamcenter ini.

Menurutnya, kondisi itu semakin memprihatinkan jika memang bundaran madani disebut-sebut sebagai ikon Batam. Apalagi lampu warna warni yang biasa menyala sering mati.

“Tak ada yang spesial dong kalau kondisinya seperti itu. Sama kayak tugu dan kolam biasa. Jadi tak cocok disebut ikon Batam, karena biasa saka,” imbuhnya.

Sementara Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Atmaji belum mengetahui perihal pasti air mancur di bundaran Madani tak menyala. Namun ia akan koordinasikan hal itu ke dinas terkait.

“Nanti saya tindaklanjuti ke Disperkimtam, apa yang menjadi penyebab matinya air,” pungkas Yudi. (she)

Update