Kamis, 28 Maret 2024

Ajak Warga Maumere Bangun Karimun

Berita Terkait

BUPATI Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan kepengurusan IKBM Kabupaten Karimun, Sabtu (12/5). F. Ichwanul Fazmi/batampos.co.id

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Besar Maumere (IKBM) periode 2018-2022, di gedung pertemuan Sekolah Avava Tanjungbalai Karimun, Sabtu (12/5). Kepada pengurus IKBM, khususnya Persatuan Keluarga Flores (PKF), Aunur mengajak mereka berperan aktif mengisi pembangunan. Terutama dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

”Pembangunan di Karimun dapat dicapai karena andil seluruh elemen masyarakat dan semua kemajemukan masyarakat tergambar kebersamaan dalam menjaga kerukunan. Sehingga pembangunan lebih mudah dilaksanakan,” ujar Rafiq.

Selain itu, ia juga memuji keramahan masyarakat Maumere, khususnya PKF yang ada di Kabupaten Karimun. Hal tersebut dirasakan saat dirinya disambut meriah dengan kesenian khas Maumere sebelum pelantikan.

”Saya bangga dengan keramahan yang ditunjukkan masyarakat Maumere. Artinya saya pun sudah merasa sebagai bagian dari masyarakat Maumere. Apalagi semuanya turut andil menjadi bagian dalam mengisi pembangunan di Karimun,” ujar Rafiq.

Tidak sekadar mengukuhkan kepengurusan IKBM di bawah pimpinan Juliana Nineng. Orang nomor satu di Kabupaten Karimun ini turut didaulat mengikuti tarian Maumere bersama di atas panggung. Rasa kebersamaan yang ditunjukkan Rafiq bersama Kapolsek Tebing dan Ketua LAM Karimun, mendapat apresiasi dari masyarakat yang hadir.

Ketua IKBM, Juliana Nineng berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Karimun. IKBM siap mendukung program pemerintah, terutama dalam memajukan kesenian, dan pendidikan.

”Memang masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Terlebih dalam mendukung program pemerintah, khususnya memajukan kesenian dan pendidikan,” tutur Nineng.

Terpenting, lanjut Nineng adalah dukungan dari seluruh masyarakat Maumere di Karimun. Sehingga organisasi sosial dapat berjalan sebagaimana mestinya. ”Tanpa dukungan seluruh masyarakat Maumere, organisasi ini tidak akan berjalan baik. Oleh karenanya mari bersama majukan Karimun,” tegasnya. (enl)

Update