Kamis, 18 April 2024

Dewan Sebut Pelayanan Punggur Kurang Prima

Berita Terkait

batampos.co.id -Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kepri, Iskandarsyah mengkritik BP Batam selaku pengelola Pelabuhan Telagapunggur, Batam. Ia menuding BP Batam tidak memberikan pelayanan yang prima di pelabuhan tersebut. Padahal pas pelabuhan sudah begitu mahal jika dibandingkan dengan pelabuhan yang dikelola Pelindo.

”Kita melihat, eskalator di Pelabuhan Punggur sudah tidak diperbaiki hampir 3-4 minggu. Sementara kita bayar pas pelabuhan sudah mahal,” ujar Iskandarsyah, kemarin.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kepri priode 2009-2014 tersebut menegaskan, biaya pas pelabuhan yang diterapkan BP Batam sebesar Rp10 ribu melebihi pelabuhan yang dikelola oleh PT Pelindo di Kepri. Menurutnya, biaya mahal tersebut harus dibarengi dengan pelayanan yang prima. Tapi kenyataanya, mereka hanya ingin menikmati enaknya saja.
”Pelayanan harus diterima masyarakat di Pelabuhan tersebut adalah pelayanan prima,” tegasnya.

Iskandarsyah juga mempersilahkan BP Batam fokus ke aspek bisnis dan komersial. Tetapi tidak memberatkan masyarakat dengan masalah tarif tersebut.Legislator Komisi II DPRD Kepri tersebut berharap, BP Batam segera memperbaiki fasilitas yang telah rusak tersebut agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang maupun pengunjung.

Wakil Rakyat dapil Karimun tersebut juga mendesak BP Batam segera menyampaikan kepada Menteri Keuangan guna peninjauan kembali tarif Pas Pelabuhan dan tarif sarana yang lainnya di Pelabuhan Punggur. Pembangunan infrastruktur pelabuhan tidak dipungkiri juga berasal dari keringat masyarakat Kepri. (jpg)

Update