Direktur Batam Pos Guntur Marchista Sunan bersama Pj. Walikota Raja Ariza dan Kadispora Kepri Meifrizon melepas peserta Trabas Adventure di Jembatan Dompak, Minggu (13/5). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Trabas Adventure yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri bersama Batam Pos di Bintan berlangsung sukses, Minggu (13/5). Selain menjadi ajang turing para rider, ke depan Trabas Adventure bisa dikemas dalam skala nasional untuk promosi pariwisata di Bintan dan Tanjungpinang.

“Apalagi jika nanti event-nya sudah level nasional,” kata Asisten I Pemprov Kepri, Raja Ariza, sebelum membuka acara tersebut di Bintan, Minggu (13/5).

Raja Ariza yang juga Penjabat Wali Kota Tanjungpinang ini mengapresiasi acara Trabas Adventure karena dinilai cukup kreatif dan berjalan sukses. Menurut dia, acara tersebut memang tepat digelar di Bintan dan Tanjungpinang.

“Tanjungpinang dan Bintan memang memiliki medan-medan yang menantang bagi rider,” ujar Raja Ariza.

Sementara Direktur Batam Pos, Guntur Marcista Sunan mengatakan Trabas Adventure merupakan wadah positif yang tepat bagi para pencinta otomotif untuk memperkuat tali silaturahmi. Menurut Guntur, untuk memberikan sensasi yang berbeda bagi rider, panitia kegiatan sudah merancang rute-rute yang menantang.

“Sebelum ini, sudah dilakukan survei lokasi. Kami yakin, rute yang ditetapkan akan benar-benar menguji andrenalin para rider,” ujar Guntur dalam sambutannya, kemarin.

Dalam kesempatan itu Guntur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan Trabas Adventure yang pertama kali ini di Kepri ini.

Secara resmi, Trabas Adventure dibuka oleh Asisten I Pemprov Kepri Raja Ariza sekitar pukul 10.30 WIB di Jembatan I Dompak, Tanjungpinang. Direktur Batam Pos Guntur Marcista Sunan, dan Kadispora Kepri Meifrizon turut serta melepas para peserta Trabas Adventure.

Setelah melewati Jembatan I Dompak, rute perdana yang diambil adalah Tanjungmoco, Dompak. Kemudian melintas di depan Vihara 1.000 patung, Tanjungpinang.

Perjalan berikutnya adalah melalui Perkampungan Sidorejo, kawasan perkebunan PT. Tirta Madu yang mengarah ke Sei Gesek, Bintan. Setelah beristirahat siang, penjelajahan kembali dilanjutkan dengan melintasi hutan yang ada di kawasan Hotel Agro sampai ke KM 46, Bintan. Sekitar pukul 14.30 WIB para peserta tiba di lokasi finish, yakni Trikora IV, Bintan tepatnya di Pantai Pemda.

Selain menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta, Trabas Adventure juga bertabur doorprize dengan hadiah utama lemari es. Trabas Adventure perdana ini terlaksana berkat dukungan dan kerja sama Pemko Tanjungpinang, Pemkab Bintan, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kepri, KONI Kepri, Polres Bintan, Capella Honda, Agung Toyota, Ravel, dan Mindy Air Minum.

“Kita memberikan apresiasi tentunya. Karena Trabas Adventure ini, menjadi wadah baru untuk pencinta otomotif. Karena bukan berpacu siapa cepat, tetapi adalah membentuk kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Ketua IMI Korwil Tanjungpinang, Yova Apriazir, yang ikut bertualang bersama peserta Trabas Adventure. (jpg)

Respon Anda?

komentar