batampos.co.id – Band rock asal Bandung, Speaker First terus mengibarkan nama di panggung internasional. Setelah beraksi dalam Woodstock Festival pada 3 Agustus 2017 di Polandia, kini mereka sukses mengadakan tur luar negeri.

Speaker First baru saja menyelesaikan tur bertajuk Break My Soul Tour Part 1. Tur tersebut singgah ke dua negara yakni Amerika Serikat dan Inggris. Grup yang diisi Athir Alkatiri (vokal), Benny Barnaby (gitar), dan Bonny Barnaby (gitar) itu berada di sana selama dua pekan.

“Kami baru balik dari London, setelah berangkat pada 27 April kemarin. Dua minggu di sana ngga ada istirahat, main di Amerika Serikat dan UK,” kata Athir saat berbincang dengan JawaPos.com di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Minggu (13/5).

Menurut Bonny, tur dunia ini dilaksanakan untuk mempromosikan single bertajuk Break My Soul. Sejak dirilis, lagu Speaker First itu memang mendapat tempat yang baik di kalangan pencinta musik luar negeri, khususnya Amerika Serikat dan Inggris. Bahkan Break My Soul sering di putar di berbagai daerah setempat.

“Kami ingin membawa lagu ini lebih jauh,” ujar Bonny. Total ada enam panggung yang ditaklukkan Speaker First dalam tur kali ini. Selama dua pekan, merema memulai perjalanan musik dari Amerika Serika, Liverpool Sound City Festival, dan di Manchester.

“Di Amerika kami ada tiga panggung, dan tiga jadwal di Inggris,” jelas Athir.

Hebatnya, Speaker First mendapat sambutan luar biasa selama di sana. Sang vokalis menyebut bahwa selama manggung mereka diapresiasi oleh pencinta musik rock di Amerika Serikat dan Inggris. Banyak penonton memuji penampilan dan musik rock n roll yang mereka usung.

“Respons di sana luar biasa. Sampai ada yang bilang ‘you guys, Led Zeppelin-nya Indonesia,” ceritanya.

Tur dunia Speaker First tidak berhenti di situ saja. Kemeriahan Break My Soul Tour Part 1 akan dilanjutkan dengan Part 2. Adapun destinasi yang dituju Athir, Benny, dan Bonny ke depan adalah Eropa. Benua Biru bakal mereka taklukkan setelah Ramadan dan lebaran.

“Abis lebaran kami akan tur Eropa, 20 sampai 30 titik. Dari Norwegia, German, dan lainnya,” tutur Athir.

Dalam jeda tur ini, Speaker First menggunakannya untuk menggodok full album berikutnya. Mereka bertekad bisa secepatnya kembali masuk studio dan merilis karya teranyar. Selain itu, dalam waktu dekat Speaker First bakal mengumumkan kontrak dengan salah satu label rekaman luar negeri.

(ded/JPC)

Respon Anda?

komentar