Iklan
Kabag ops Polres Lingga Kompol Rusdwiyantoro memimpin apel pengamanan, Minggu (13/5). F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Kabag Operasional (Kabagops) Polres Lingga Kompol Rusdwiyantoro menjelaskan di Kabupaten Lingga nihil kelompok teroris. Walau demikian, Polres Lingga tetap meningkatkan pengamanan serta pengawasan untuk menindaklanjuti indikasi sekecil apapun terkait terorisme.

“Saat ini kami bersama TNI melakukan patroli pengamanan di sejumlah rumah ibadah dan lokasi lainnya yang dinilai rawan. Ini sebagai bentuk pencegahan,” kata pria yang akrab disapa Toro setelah memimpin apel di Halaman Wismaria, Dabo Singkep, Minggu (13/5) pagi.

Perintah pengamanan dari Kapolda Kepri yang diteruskan ke Polres Lingga ini langsung dijalankan tim yang dibentuk dan di pimpinan Kabag Ops Polres Lingga. Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, tim yang beranggotakan TNI AD, TNI AL, dan Polisi mengecek sejumlah gereja yang ada di Dabo Singkep. Toro menambahkan, pengamanan ini dilakukan sebagai bukti kebersamaan TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di Indonesia.

Toro mengatakan bersama TNI dan Polri, warga tidak takut dengan teroris. “Kami berkewajiban menjaga negara tetap utuh,” kata Toro.

Dari pantauan di lapangan, aksi patroli pengamanan sejumlah lokasi di Dabo Singkep tidak menemukan aktivitas serta barang yang mencurigakan. Selanjutnya seluruh tim patroli langsung menuju lokasi MTQ ke VII di Desa Lanjut sekaligus melakukan pemantauan di lokasi tersebut. (wsa)