Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, Senin (14/5). F. Dokumentasi Kecamatan Moro untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Sebanyak 12 rumah di Desa Jang, Kecamatan Moro, dihantam angin puting beliung, Senin (14/5). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dua unit rumah mengalami kerusakan berat dengan kondisi seluruh atap terbang disapu angin.

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim kemarin langsung meninjau ke lokasi kejadian, dan berte­mu dengan warga. “Yang sabar ya pak, bu, ini cobaan yang harus kita lalui. Yang penting, jaga ke­se­hat­an dan jangan sampai anak-anak ki­ta tak sekolah,’’ ujarnya, pada warga.

Dinas Sosial Karimun menurutnya telah menyerahkan bantuan un­tuk pemilik rumah yang menja­di korban angin puting beliung. Ban­tuan yang diberikan di antara­nya paket sembako, tenda, dan ter­pal untuk dipergunakan semen­ta­ra. “Nanti bisa berko­ordinasi dengan Kepala Desa Jang. Sekali lagi, harap bersabar ya dan saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,’’ pesannya.

Sementara itu, Kepala Desa Jang Nurbi ketika dikonfirmasi mengatakan, dua rumah yang rusak parah adalah rumah milik Rumainur dan Salim. Atap rumah yang terbuat dari seng terbang seluruhnya.

Sedangkan 10 rumah lainnya hanya rusak ringan. Ada 46 jiwa yang mendiami 12 rumah tersebut, terdiri dari 15 orang laki-laki, 14 orang perempuan, 16 anak-anak dan seorang balita. “Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa,” ucapnya.

Dia menceritakan, pagi kemarin terjadi hujan, tetapi tidak lama. Selanjutnya datang angin berputar dari laut yang menyapu rumah dari bibir pantai hingga ke darat.
Dia mengatakan telah menyusun rencana untuk bergotong-royong memperbaiki rumah-rumah yang rusak bersama warga. (tri)

Respon Anda?

komentar