Iklan

batampos.co.id – Jajaran Satres Narkoba Polres Karimun menangkap dua orang pengedar narkotika jenis ganja dan sabu di dua lokasi berbeda. Penangkapan pertama pada Jumat (11/5) lalu terhadap tersangka pengedar ganja berinisial Mhl. Penangkapan di sekitar Danau Sentani, Jalan Poros, Kecamatan Tebing.

Iklan

”Tersangka yang sedang berada di sekitar danau melihat kedatangan anggota dan mencoba melarikan diri. Namun berhasil ditangkap,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Karimum AKP Rayendra AR, Senin (14/5).

Setelah ditangkap, polisi menggeledah tetapi tidak ditemukan barang bukti ganja. Ternyata tersangka menyimpan barang bukti di semak-semak di sekitar danau. Petugas akhirnya meminta tersangka menunjukkan lokasi penyimpanan dan ditemukan dua paket ganja kering yang dibungkus dengan kertas seberat 133,97 gram.

’’Hasil pemeriksaan yang kita lakukan, tersangka Mhl mengaku sebagai pemilik ganja kering tersebut,” jelasnya. Barang haram tersebut didapat dari seorang pria berinisial Mn alias Rm yang kini berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Selain menangkap tersangka pengedar ganja, Satres Narkoba Polres Karimun juga berhasil menangkap tersangka pengedar sabu berinisial Iw. Penangkapan dilakukan di rumah tersangka di Kecamatan Meral. Dari tangan tersangka ditemukan enam paket barang bukti sabu dengan berat 1,76 gram. Barang bukti disimpan tersangka di dalam satu unit ponsel.

’’Kami melakukan penggeledahan di rumah tersangka Iw disaksikan oleh RT setempat. Ditemukan barang bukti ponsel yang menjadi tempat penyimpanan enam paket sabu dalam keranjang baju,” jelasnya.

Di dalam lemari pakaian petugas menemukan dua unit timbangan. ”Hasil interogasi, sabu diperoleh dari seseorang berinisial Tt yang saat ini kami tetapkan sebagai DPO,’’ ungkapnya.(san)