Iklan
foto: yuli / batampos

batampos.co.id – Warga serbu stand daging sapi beku dan daging kerbau yang berada di GOR Tiban Indah, Sekupang yang tersedia di Pasar Murah yang digelar Pemerintah Kota Batam, Selasa (15/5).

Iklan

Tingginya harga daging di pasar tradisional yang mencapai Rp 90 ribu perkilogramnya membuat warga berbondong-bondong menyerbu stand daging milik distributor dan Bulog Batam tersebut.

Kabag Perekonomian dan SDA Pemko Batam, Zurniati mengatakan hari terakhir Pasar Murah ini daging menjadi salah satu stand yang paling ramai dikunjungi warga. Harga yang ditawarkan juga cukup murah bila dibandingkan dengan harga pasar. Untuk daging sapi Rp 78 ribu per kilogram, sedangkan daging kerbau Rp 75 ribu per kilogram.

“Hari ini kami datangkan dua distributor daging sekaligus. Karena berkaca dari tahun lalu permintaan untuk Sekupang cukup tinggi,” jelasnya.

Selain daging beku, tersedia juga komoditas pangan lainnya seperti bawang merah jawa Rp 25 ribu, cabai merah Rp 38 ribu, bawang putih Rp 18-19 ribu, telur Rp 36 ribu per 30 butir, gula pasir Bulog Rp 12.500 per kilogram, beras Bulog Rp 48 ribu per lima kilogram.

Selama lima hari pelaksanaan pasar murah, antusias pembeli sangat tinggi. Untuk daging sapi beku bisa terjual 500 kilogram dalam satu hari.

“Alhamdulillah masyarakat sangat terbantu dengan pasar murah ini,” sebutnya.

Setelah ini, pihaknya akan kembali menggelar rapat bersama untuk persiapan pasar murah jelang lebaran nantinya.

“Ini hari terakhir jelang puasa, nanti akan kami lanjutkan jelang lebaran. Untuk waktu pelaksanaan masih kami bahas dulu,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Sekupang, Muhammad Arman mengucapkan terima kasih atas program pasar murah ini. Menurutnya melambungnya harga kebutuhan jelang puasa, sangat terbantu adanya pasar murah ini.

“Bisa diliat antusias warg sangat tinggi. Ini kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan sembako dengan harga jauh lebih dari pasar,” tutupnya.(yui)