Bupati Karimun Aunur Rafiq (ketiga kiri) bersama Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie (keempat kiri) dan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya (kanan) melakukan pertemuan dengan pimpinan instansi terkait membahas antisipasi paham radikalisme dan terorisme. F. Sandi Pramosinto/batampos.co.id

batampos.co.id – Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengajak masyarakat untuk menjaga Karimun agar tetap kondusif. Kemarin, Polres Karimun bersama Bupati Karimun dan Dandim 0317/TBK langsung menggelar pertemuan di Rupatama Mapolres Karimun yang dihadiri berbagai elemen masyarakat, lintas agama dan Ormas.

”Ini sebagai bentuk respons cepat untuk berbagai kejadian teror di Mako Brimob, Surabaya, dan Riau. Peristiwa ini jangan sampai terjadi di Kabupaten Karimun,” ujar Hengky, Rabu (16/6).

Menjaga kerukunan antarumat beragama, maka paham radikalisme dapat ditangkal.
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, situasi di Kabupaten Karimun yang selama ini dalam situasi aman, nyaman, dan kondusif, diharapkan terus dijaga.

”Masyarakat diharapkan mampu membantu tugas-tugas aparat melakukan deteksi dini untuk mencegah hal-hal yang dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” pesannya.

Tugas-tugas keamanan di lingkungan masyarakat, kata Rafiq, tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat penegak hukum, tapi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat. ”Semua kalangan harus ikut berperan menjaga Karimun,” katanya.(san)

Respon Anda?

komentar