Rabu, 24 April 2024

Bintan Gelar Festival Lampu Cangkok

Berita Terkait

 Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Deby Apri membawa lampu cangkok, di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Selasa (6/6) malam. F. Humas Pemkab Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Memeriahan bulan suci Ramadan 1439 H, Pemkab Bintan akan menggelar Festival Lampu Cangkok antardesa dan kelurahan se- Kabupaten Bintan.

“Kita sudah meminta agar camat, lurah, dan kepala desa dapat menghidupkan kembali tradisi yang sudah menjadi ciri khas Melayu kita,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Kamis (17/5).

Dia mengimbau agar camat, lurah, dan kepala desa dapat menghidupkan lampu pelita di sepanjang jalan menuju jalan-jalan desa, khususnya ke rumah ibadah, masjid dan musala. Menurutnya hal terpenting adalah bagaimana semangat bersama mempertahankan nilai-nilai tradisi budaya Melayu agar tidak hilang ditelan zaman.

“Ketentuan lain biar disampaikan dalam forum rakor kades dan lurah,” katanya. Terkait penilaian, kemungkinan dimulai pada tanggal 17 Ramadan sampai akhir Ramadan1439 H.(met)

Update