Ilustrasi Anggota marinir berjaga. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Prajurit TNI AL dari Pangkalan TNI AL Batam, akan memperketat pengawasan serta pengamanan di Markas Komando Lanal Batam untuk mencegah terjadinya aktifitas teror di beberapa daerah belakangan ini.

Danlanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya sudah menurunkan intelejennya dalam mengantisipasi kelompok teroris ini. Selain itu, kerja sama dengan masyarakat juga terus ditingkatkan.

“Yang jelas, dengan banyaknya kejadian disana kita mendapat arahan dari bapak Panglima untuk meningkatkan kewaspadaan dengan meningkatkan intelejen untuk mencegah masuknya kelompok ini ke tengah kita,” tegas Danlanal Batam Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan.

Dari arahan yang diterimanya itu, kemudian Iwan memerintahkan kepada anggotanya untuk lebih memperketat penjagaan di Markas Komando Lanal Batam. Kemudian dilanjutkan dengan tambahan perlengkapan anggota yang berjaga.

“Makanya kalau kita liat penjagaan sekarang, anggota sudah pakai rompi anti peluru, memegang senjata dan semua pakai helm,” tuturnya.

Sementara itu, untuk pemeriksaan di laut tidak jauh berbeda. Anggota Lanal Batam tetap menggunakan rompi anti peluru lengkap dengan senjata laras panjang.

“Kita tetap harus siaga karena ini masalah keamanan. Untuk itu kita akan terus berisiaga di laut maupun di darat,” imbuhnya. (gie)

Respon Anda?

komentar