Sabtu, 20 April 2024

Pelayanan Puskesmas Tetap Optimal

Berita Terkait

Pembangunan Puskesmas Tanjunguncang, Batuaji sudah rampung dikerjakan, Selasa (30/1). Tetapi pihak kontraktor belum membayar sisa gaji pekerja. F. Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Hari pertama bulan puasa, pelayanan di sejumlah puskesmas di Batam tetap normal. Seperti yang terlihat di Puskesmas Tanjunguncang yang melayani masyarakat seperti hari biasa. “Pelayanan normal, masyarakat juga banyak yang datang berobat,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Puskesmas Tanjunguncang Eko Prayitno saat dikonfirmasi Batam Pos, Kamis (17/5).

Dia mengatakan pihaknya tetap memberikan pelayanan yang maskimal kepada masyarakat. Menurutnya bulan Ramadan tidak menjadi alasan untuk bersantai.

“Tetap kita berikan yang terbaik. Jangan karena puasa, kita jadi malas-malasan,” katanya.

Kendati demikian, selama Ramadan pelayanan puskesmas dikurangi satu jam dari hari biasa. Sesuai surat edaran Walikota untuk hari Senin hingga Kamis, jam kerja PNS dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dengan waktu istirahat dari pukul 12.00 WIB hingga 12.30 WIB. Sementara khusus hari Jumat, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB, dengan ketentuan istirahat dari pukul 11.30 WIb hingga pukul 12.30 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmajardi mengatakan meski jam pelayanan dikurangi, ia berharap pelayanan pegawai di setiap puskesmas tetap maksimal.

“Kualitas pelayanan publik tetap optimal. Jam kerja berkurang, tapi pelayanan tetap optimal. Kinerja pegawai, diharapkan justru pada bulan puasa ini lebih meningkat,” tutupnya. (une)

Update