Kamis, 28 Maret 2024

Ramadan Momentum Meningkatkan Ibadah

Berita Terkait

Wakil Gubernur Kepri Isdianto bersalaman dengan warga usai menunaikan salat tarawih perdana di Masjid At Taqwa, Siderejo, Karimun, Rabu (16/5) malam. F. Dokumentasi Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos

batampos.co.id – Wakil Gubernur Isdianto mengajak mas­yarakat meningkatkan amal ibadah selama Ramadhan. Selain itu Ramadan juga dijadikan upaya meningkatkan persaudaraan dan persatuan.

“Ramadan itu bulan yang penuh amal, mari kita manfaatkan sebaik mungkin,” kata Isdianto usai menunaikan salat tarawih di Masjid At Taqwa, Siderejo, Karimun, Rabu (16/5) malam.

Sepanjang awal Ramadan kemarin, Isdianto melakukan banyak aktivitas di Kabupaten Karimun. Terutama di Pulau Kundur dan Pulau Karimun. Di Kundur Isdianto melaksanakan silaturahmi dengan warta Tanjungbatu di Balai Sir Gading.

Selain itu, Isdianto menunaikan salat Magrib di Masjid Nurul Salam, Kundur. Ada sedikit nostalgia dengan masyarakat Kundur, terutama di Sungai Ungar, tanah kelahiran Isdianto. Di tanah yang sama, juga lahir pemimpin terbaik dari Kepri, almarhum Muhammad Sani.

“Kami dari rahim yang sama. Siap menjadi perpanjangan tangan yang sama. Mereka dekat dan saling mendoakan,” kata Isdianto.

Bagi Isdianto, meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan sesama anak bangsa sangat penting. Isdianto pun mengatakan agar semuanya selalu berbuat baik kepada sesama.

“Kehadiran kita hendaklah memberi manfaat bagi orang lain,” kata Isdianto. Apalagi di bulan Ramadan ini, kata Isdianto, perbuatan-perbuatan baik akan selalu mendapat pahala berlipat ganda.(ims)

Update