Jumat, 29 Maret 2024

Jalan Bersama Keluarga sembari Berburu Takjil

Berita Terkait

batampos.co.id – Ramadan identik dengan berburu takjil dan wisata kuliner. Lokasi pasar takjil bermunculan saat di bulan puasa. Di Kecamatan Sagulung tepatnya di SP Plaza, terdapat pasar takjil yang menjual aneka kue khas Ramadan. Warga yang berkunjung tak hanya berburu makanan, pasar takjil ini juga menjadi salah satu tempat seru dan unik untuk menunggu waktu berbuka puasa.

“Sekalian bisa jalan-jalan atau ngabuburit bersama keluarga,” ujar Aulia, pengunjung Pasar Takjil SP Plaza, Kamis (17/5).

Di pasar takjil ia bisa berburu aneka makanan atau kue khas berbuka puasa. Sebut saja, kolak, aneka es, jajajan pasar hingga lauk pauk. Orang-orang yang ramai berburu makanan berbuka puasa juga menambah keunikan pasar takjil ini.

“Ada keasyikan tersendiri. Mungkin karena jarang ditemuin dan pasar begini juga hanya ada setahun sekali,” kata Aulia.

Senada diungkapkan Rahma, warga Batuaji lainnya. Ia mengaku sering menunggu waktu buka puasa dengan berkunjung ke Pasar Takjil sembari berbelanja aneka menu buka puasa.

Menurutnya, suasana Ramadan beda dengan suasana bulan lainnya. “Ramaianya menimbulkan kesan tersendiri. Momen ini kan sekali setahun, jadi bikin kangen,” ungkapnya. (une).

Update