Jumat, 19 April 2024

Perkuat Pendidikan Karakter sejak Dini

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan tausiah saat safari Subuh di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang, Jumat (18/5). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id 

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta doa masyarakat agar Provinsi Kepri semakin baik dan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya. Apalagi program pembangunan Pemprov Kep­ri bertujuan mewujudkan daerah ini tumbuh dengan kemegahan dan masyarakatnya hidup sejahtera.

“Akan lebih indah kalau generasi-nya tumbuh dengan akhlak yang baik. Biar semakin sempurna semua sektor pembangunan,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Agung Al Hikmah, Tanjungpinang, Jumat (18/5).

Hadir pada rangkaian safari Subuh Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Ketua LAM Kepri Abdul Razak, Kanwil Kemenag Kepri Marwin Jamal, Kepala Barenglitbang Naharuddin MTP serta sejumlah ke­pala OPD.

Soal pembangunan karakter dan akhlak, Nurdin mengaku senang karena sudah dimulai sejak usia dini. Bahkan saat MTQ Provinsi di Lingga, peserta kalangan anak-anak menunjukkan kehebatan mereka.

Kesempatan itu, Nurdin juga memohon doa agar anak-anak Kepri terus di jalan kebaikan. Termasuk qari dan qariah yang akan mewakili Kepri. “Mudah-mudahan anak-anak kita yang akan bertanding MTQ tingkat nasional di Sumatera Utara mengharumkan nama Kepri,” harapnya.

Gubernur juga mengajak jemaah bersyukur dipertemukan dengan Ramadan tahun ini. Keistimewaan Ramadan harus dimanfaatkan dengan memperbanyak ibadah. Apalagi ganjaran pahala diberikan berlipat ganda.(bni)

Update